Sambut Jemaah Haji Kalbar, Pj Gubernur Harisson: Alhamdulillah Tiba dengan Selamat

10 Juli 2024 14:24 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson menyambut kedatangan jemaah haji asal Kalimantan Barat pada penerbangan pertama kloter 16.

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Tepat pada pukul 10.45 Wib, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air rombongan jemaah haji sebanyak 181 orang asal Kalbar landing dengan sempurna.

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyambut kedatangan jemaah haji asal Kalimantan Barat pada penerbangan pertama kloter 16 yang membawa rombongan asal Kabupaten Landak, Sambas, dan Bengkayang di Bandara Supadio Kubu Raya, Rabu (10/7/2024).

Setibanya di lokasi penyambutan, Pj Gubernur Kalbar langsung menyambut satu-persatu serta menyalami para jemaah haji yang turun dari pesawat.  

Tak sedikit dari para Jemaah Haji yang tiba di tanah kelahiran secara langsung mengucap rasa syukur dan bahagia serta tangis haru  para jemaah haji. 

Bahkan sebagian dari mereka secara langsung melaksanakan sujud ke tanah sebagai tanda rasa syukur bisa tiba dengan selamat.

Usai menyambut para jemaah haji, Pj Gubernur Kalbar Harisson mengungkapkan, ini semua patut disyukuri, karena seluruh jemaah telah menunaikan rukun iman kelima yakni melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci. Dimana para jemaah semua hari ini bisa  kembali dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita menyambut penerbangan kloter pertama Jemaah Haji Kalimantan Barat yang  berasal dari Kabupaten Bengkayang, Landak, dan Sambas yang telah pulang dengan selamat," ucap Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Pj Gubernur Harisson, juga mendoakan agar ibadah Haji yang telah dilaksanakan diterima Allah SWT, dan menjadi haji yang mabrur. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar saya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah kelahiran. Jadilah bapak ibu contoh dan tauladan yang baik bagi keluarga dan juga lingkungan serta masyarakat," ujar Harisson.

Harisson juga menyebut bahwa dari keseluruhan jemaah haji Kalbar yang berjumlah 2.593 orang yang berangkat pada tahun ini, ada sebanyak 3 orang yang meninggal di tanah suci.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tentu turut berduka cita atas meninggalnya jemaah haji ditanah suci.

"Dan mudah-mudahan almarhum ditempatkan ditempat yang terbaik oleh Allah SWT," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar