YBM PLN UIP KLB Bersama Srikandi PLN Menyerahkan Program Bantuan Pendidikan

22 Juli 2024 09:51 WIB
Interaksi sosial yang dilakukan oleh salah satu pengurus YBM UIP KLB dengan anak santri panti asuhan Ahmad Yani.

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan saja, tetapi juga memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia khususnya di wilayah kerja PLN UIP KLB.  

Dalam rangkaian agenda jelang Hari Anak Nasional Tahun 2024, YBM PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) bersama Srikandi PLN menyerahkan program bantuan pendidikan anak sekolah kepada Panti Asuhan Ahmad Yani yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 18A, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak.

Program bantuan pendidikan ini juga dalam rangka memperingati bulan Muharram 1446 Hijriah. 

Dikemas dalam tema Muharram Bercahaya untuk Generasi Berprestasi, program ini menyerahkan santunan kepada adik-adik santri di panti tersebut. Dengan harapan dapat membantu dan memotivasi adik-adik santri dalam mengikuti kegiatan belajar di Sekolah. 

Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum PLN UIP KLB, Sandy Nurdiana mengatakan bahwa dengan adanya program ini, PLN melalui YBM dan Srikandi  pegawai PLN setiap bulannya akan dipotong gaji dan dikelola oleh Yayasan Baitul Maal PLN. 

Dari anggaran tersebut, disalurkan kepada pihak yang berhak sesuai ketentuan agama dan syariat Islam. 

"Salah satunya penyaluran bantuan pendidikan ini, yang menjadi bentuk komitmen PLN UIP KLB untuk berkontribusi dalam pembangunan SDM generasi selanjutnya dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan pengembangan spiritual anak-anak santri” ucap Sandy. 

Tak hanya Sandy, Srikandi PLN UIP KLB yang dipimpin oleh Emma Nurzayanti menerangkan dalam sambutannya bahwa Srikandi PLN dan YBM PLN UIP KLB berkolaborasi untuk melakukan program peduli pendidikan kepada anak-anak yang berhak dan yang membutuhkan. 

“Bantuan dari kami, semoga adik-adik selalu semangat dalam belajar dan siapa tau nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin yang berpengaruh di Kalimantan Barat bahkan Indonesia”, imbuh Emma. 

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Ahmad Yani, Wasli Syafi’i menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah memiliki komitmen dan peduli terhadap pendidikan anak-anak santri. 

“Terima kasih kepada PLN melalui YBM dan Srikandi di UIP KLB, semoga apa yang diberikan kepada anak-anak kami dapat menambah semangat belajar dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi." urainya.

Ia berharap agar pegawai PLN dimudahkan dalam menjalankan amanah membangun proyek-proyek kelistrikan dan selalu diberikan kesehatan serta keberkahan. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar