Proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan, Pemerintah Kabupaten Melawi Siap Dukung

23 Juli 2024 09:40 WIB
Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus (kiri) dan PLH General Manager PLN UIP KLB, Dicky Saputra (kanan) saat kegiatan Ekspose Pembangunan SUTT 150 kV Sintang-Nanga Pinoh

MELAWI, insidepontianak.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menjalin komunikasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi.

Dalam rangka penyampaian informasi dan kelancaran terkait rencana pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan yang ada di wilayah Kabupaten Melawi,  
pada Kamis (18/7/2024).

PLH General Manager UIP KLB, Dicky Saputra beserta jajaran melakukan silaturahmi dan disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus di Kantor Bupati Kabupaten Melawi.

Selain silaturahmi, PLN UIP KLB juga menyampaikan rencana pembagunan proyek ketenagalistrikan yang akan dilangsungkan di Kabupaten Melawi, yakni Proyek Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Sintang – Nanga Pinoh.

Proyek yang ada di Melawi melewati lima desa di Kabupaten Melawi, Pembangunan SUTT 150 kV Sintang – Nanga Pinoh bertujuan untuk program dedieselisasi yang ada di Nanga Pinoh dan penghentian pembangkit sewa isolated. 

"Selain itu, apabila Proyek SUTT 150 kV ini sudah rampung, diharapkan ke depannya dapat memperbaiki mutu dan keandalan sistem kelistrikan di Melawi,"  tutur Dicky.

Sekda Kabupaten Melawi, Paulus menyatakan dukungannya kepada PLN, khususnya dalam Pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan SUTT 150 kV Sintang – Nanga Pinoh.

Pemda Kabupaten Melawi mendukung pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan SUTT 150 kV Sintang – Nanga Pinoh yang ada di Kabupaten Melawi. 

Adapun kendala yang dihadapi dalam pembebasan lahan dan ROW, Pemerintah Kabupaten Melawi siap mendukung penyelesaiannya melalui Kecamatan dan Desa. 

"Jika ada yang perlu diselesaikan sampai ke Tingkat Pemda, Pemkab Melawi siap memfasilitasi untuk penyelesaiannya," ujarnya.

Pihakny sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi serta seluruh stakeholder yang senantiasa menjaga sinergitas dalam upaya meningkatkan keandalan suplai daya listrik yang ada di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Melawi melalui pembangunan proyek ketenagalistrikan.

Selain itu, diharapkan proyek pembangunan SUTT 150 kV Sintang – Nanga Pinoh juga dapat mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Melawi. 

"Semoga jembatan silaturahmi yang telah dibangun semakin mempererat hubungan yang baik antara PLN dengan Pemkab Melawi," tutup Dicky. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar