PLN Kalbar Siagakan 1.542 Personel untuk Jaga Pasokan Listrik pada Perayaan HUT RI ke-79

15 Agustus 2024 20:51 WIB
General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania melakulan pengecekan pada armada yang digunakan Tim PDKB, Kamis (14/8/2024). (Dok PLN Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN Kalimantan Barat, gelar apel siaga Kemerdekaan, di lapangan kantor PLN UP3 Pontianak, Kamis (14/8/2024) pagi.

Kegiatan ini bertujuan menyiapkan seluruh infrastruktur dan personel untuk memastikan keandalan pasokan listrik di momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, yang puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu (17/8/2024). 

Apel siaga ini diikuti oleh pegawai PLN, petugas pelayanan teknik (Yantek), dan pasukan elite PLN: Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pasukan tersebut siap dikerahkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh unit induk distribusi Kalimantan Barat. Terutama di titik-titik vital dan lokasi upacara bendera.

Apel siaga itu dipimpin langsung General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania. Setelah apel digelar, ia tak lupa memeriksa kelengkapan peralatan pendukung pekerjaan hingga peralatan penunjang keselamatan petugas PLN. 

Joice menekankan pentingnya kesiapan peralatan dan keamanan personel dalam menjalankan tugas-tugas kelistrikan, khususnya menjelang perayaan kemerdekaan.

Dengan segala upaya itu, ia menjamin, PLN siap memberikan pelayanan terbaik dalam memastikan kelancaran perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

"Sehingga masyarakat dapat merayakan kemerdekaan dengan nyaman dan tanpa gangguan listrik,” ujar Joice.

Untuk memastikan perayaan HUT RI ke-79 berjalan lancar, PLN UID Kalbar telah menyediakan peralatan pendukung. Seperti 1 unit crane, 1 unit UPS, 70 unit genset dan 267 motor serta 114 mobil kendaraan operasional yang siap siaga.

Selain itu, PLN menerjunkan total 1.542 petugas pada 31 posko tersebar di sejumlah titik vital, termasuk lokasi upacara bendera, untuk memastikan keandalan suplai listrik selama perayaan berlangsung.

Dengan dukungan peralatan yang lengkap dan personal yang kompak, keandalan Listrik di Kalimantan Barat dijamin maksimal. 

"Kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para pelanggan agar dapat menikmati Listrik denga naman, nyaman dan lancar," jelas Joice.

Kondisi kelistrikan sistim khatulistiwa saat ini memiliki daya mampu pasok sebesar 589 Megawatt (MW), dengan beban puncak 505 MW dan Cadangan daya sebesar 84 MW.

Dengan langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan, PLN UID Kalimantan Barat optimis perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, akan berjalan lancar dan sukses, dengan pasokan listrik yang aman dan andal.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar