HUT RI ke-79, Prabasa Harap Kalbar ke Depan Makin Maju

17 Agustus 2024 10:11 WIB
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur membacakan teks pembukaan UUD 1445 saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79, di halaman kantor gubernur Kalbar, Sabtu (17/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Prabasa Anantatur berharap HUT Republik Indonesia ke-79 tahun membawa Kalbar semakin maju.

Harapan itu disampaikan Prabasa Anantatur usai upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun yang digelar di halaman kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (17/8/2024) pagi. 

Prabasa didaulat membacakan teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Ia mengenakan baju teluk belangga lengkap dengan peci khas suku melayu. 

Adapun inspektur upacara dipimpin Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Prabasa mengucapkan selamat HUT RI ke-79 kepada seluruh anak bangsa. 

Menurutnya, kemerdekaan yang berhasil diraih harus disyukuri, dan disambut dengan kegembiraan. Namun, yang tak kalah penting harus disertai penghayatan terhadap makna kemerdekaan. 

"Kemerdekaan Indonesia sudah berjalan 79 tahun, dan kini kita mulai memasuki Indonesia Emas dimana saat itu bangsa Indonesia berusia 100 tahun," kata Prabasa Anantatur. 

Untuk mewujudkan Indonesia Emas tentu banyak tantangan yang harus dihadapi. Karenanya diperlukan upaya bersama memperkuat daya saing dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan pemerataan pembangunan dari berbagai sisi.

Sebagai Anggota DPRD Kalbat, Prabasa memastikan diri berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

"Kami masih fokus menyelesaikan berbagai pekerjaan yang kaitannya dengan pembangunan daerah di akhir masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024," terangnya. 

Prabasa berharap Kalbar ke depan semakin maju. Ia menaruh harapan agar apa yang belum terlaksana di kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan bisa dilanjutkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada 2024.

Sebab, masih banyak persoalan yang dihadapi Kalbar, utamanya persoalan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan untuk mendorong terjadi peningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. 

"Kita berharap Kalimantan Barat makin maju ke depan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar