Pesan Pj Gubernur Harisson ke Paguyuban Jawa Kalimantan Barat

29 September 2024 19:54 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson saat bersama pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat

PONTIANAK, insidepontianak.com - Paguyuban Jawa Kalimantan Barat merupakan perkumpulan yang berisikan masyarakat Jawa yang lahir di Kalimantan Barat atau yang tinggal serta pindah tugas ke Kalimantan Barat. 

Organisasi yang sudah berdiri sejak 1972, hadir di masyarakat khususnya masyarakat Jawa di Kalimantan Barat yang tidak hanya sebagai wadah untuk berkumpul dengan sesama masyarakat Jawa tetapi sebagai pelestarian budaya Jawa agar tidak terlupakan.

Pj Gubernur Kalbar Harisson berpesan kepada pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat untuk menjaga keberagaman yang ada di Indonesia serta menjaga toleransi antar umat beragama.

"Mari kita saling bahu membahu untuk membangun Kalimantan Barat. Perbedaan harus kita sikapi dengan rasa persaudaraan," kata Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson saat menerima kunjungan Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Purwanto beserta jajaran pengurus.

Kunjungan Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, guna mengundang Pj Gubernur untuk mengukuhkan Organisasi Paguyuban Jawa Kalimantan Barat.

"Kami kesini dalam rangka ingin memohon kehadiran Bapak Pj. Gubernur sekaligus mengukuhkan Organisasi kami. Insyaallah nanti akan kami selenggarakan pada tanggal 2 November 2024 di Pendopo Gubernur Kalbar," kata Purwanto.

Dirinya menuturkan bahwa agenda tersebut akan dihadiri kurang lebih 300 peserta.

"Nanti kami akan menghadirkan registrasi dari para Pengurus Paguyuban Jawa Kalimantan Barat Kabupaten/Kota. Jadi perkiraan kami kurang lebih 300 peserta," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar