Pesan Windy Prihastary saat Seminar Perempuan Cerdas Finansial

6 Oktober 2024 19:49 WIB
Pj Ketua TP- PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson membuka Seminar Perempuan Cerdas Finansial dan Bimtek Pemanfaatan Canva sebagai Media Promosi, Minggu (6/10/2024).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dalam meningkatkan kebersamaan, menjaga semangat profesional dan kualitas kerja sesuai dengan ajaran Islam.

Bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pj Ketua TP- PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson membuka Seminar Perempuan Cerdas Finansial dan Bimtek Pemanfaatan Canva sebagai Media Promosi, Minggu (6/10/2024).

Windy Prihastari mengatakan, peringatan ini menjadi momen penting untuk meneladani akhlak mulia Nabi besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.
Patut dijadikan teladan, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini, kita semua dapat mengambil hikmah untuk meningkatkan kualitas kerja, mempererat kebersamaan, dan menjaga semangat profesionalisme sesuai dengan ajaran Islam," ucap Windy.

Ia juga berharap dengan peringatan ini menjadi momen yang sangat penting dan bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan diapresiasi khususnya dari Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat.

"Karena kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dibarengi dengan Seminar Perempuan Cerdas Finansial dan Bimtek Pemanfaatan Canva sebagai Media Sosial," jelasnya.

Dirinya berharap para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber pada hari ini dapat benar-benar dipahami dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Diakuinya ia sangat mengapresiasi karena organisasi wanita atau organisasi perempuan yang ada di Kalbar ini harus terus menjadi agen-agen perubahan untuk mengajak dan menginfluence masyarakat.

"Khususnya para perempuan yang ada di Kalbar untuk ikut membangun Kalimantan Barat diberbagai bidang," harapnya.

Dalam membangun Kalimantan Barat diperlukan perempuan yang memiliki kompetensi - kompetensi untuk peningkatan ilmu pengetahuan dan update dalam memberikan informasi kepada masyarakat atau perempuan-perempuan yang lain.

Iapun mengimbau agar organisasi perempuan yang ada di Kalimantan Barat menjadi garda terdepan untuk ikut membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat didalam melaksanakan pembangunan.

Apalagi di zaman sekarang tentunya segala informasi lebih cepat melalui handphone dan masing-masing pasti semuanya sudah memegang handphone atau melihat media-media sosial untuk melihat informasi.

"Dan diharapkan di update dalam memberikan informasi kiprah kita sebagai perempuan dan mengajak perempuan-perempuan yang lain untuk terus berkarya di bidang masing-masing," pintanya.

Selanjutnya mengenai pemanfaatan Canva sebagai media promosi seperti yang terlihat pada media sosial dapat menarik minat seseorang untuk mengetahui informasi diberikan secara apabila didesain secara baik.

Dalam pemanfaatan canva sebagai media promosi dimana melalui canva ini sudah berbagai macam desain yang sudah diberikan.

"Tinggal kita memilih saja dan bagaimana kita mencocokkan deskripsi atau narasi informasi yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat," terangnya. ***

<span;>Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW PWWI Tahun 1446 H/2024. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar