Pj Sekda Mohammad Bari Optimis Atlet Kalbar Raih Prestasi di Peparnas 2024

6 Oktober 2024 20:20 WIB
Untuk memberikan motivasi kepada para atlet sebelum berlaga pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII, Pj Sekda Provinsi Kalbar Mohammad Bari meninjau langsung lokasi para atlet Kalbar.

SOLO, insidepontianak.com - Untuk memberikan motivasi kepada para atlet sebelum berlaga pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII, Pj Sekda Provinsi Kalbar Mohammad Bari meninjau langsung lokasi para atlet Kalbar di Hotel Sunan dan Hotel Syariah Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi (6/10/2024).

Kehadiran Pj Sekda Kalbar M Bari didampingi istri dan Kepala BKAD Prov Kalbar Ahmad Priyono serta Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kalbar Mustaad Saman.

Dirinya optimis Kalbar akan menorehkan prestasi yang gemilang, dari tahun tahun sebelumnya dan raihan emas bisa diwujudkan.

"Dan meraih 15 medali emas termasuk perak dan perunggu seperti yang telah kita targetkan," kata Pj Sekda Kalbar M Bari saat ditemui usai meninjau para atlet.

Pj Sekda Kalbar menambahkan, kedatangannya ke Solo selain memberi dukungan moril kepada para atlet, juga ingin memastikan bahwa seluruh sarana dan prasarana pendukung untuk para atlet yang mengikuti event tersebut tersedia dengan baik.

Pj Sekda Kalbar mengucap Alhamdulillah karena melihat langsung kondisi para atlet, baik tempat penginapan, dan kondisi para atlet semuanya baik dan sejauh ini belum ada kendala.

"Dan mudah-mudahan untuk para atlet bisa menjaga kondisinya dengan baik selama dari sebelum dan usai pertandingan," ujar Bari.

Disamping itu, dirinya juga berharap bahwa untuk masa depan para atlet khususnya penyandang disabilitas, ada terobosan khusus yang dapat menjamin kesejahteraan mereka.

Kedepannya pemerintah akan mencoba berkolaborasi bersama stakeholder terkait terutama pada pelaku usaha agar bisa bekerjasama dalam memperhatikan masa depan para atlet ini.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua NPC Kalbar Bapak Mustaad ini bahwa beliau memiliki cafe yang mana pekerjanya dari atlet-atlet dan saya juga menghimbau kepada seluruh pelaku usaha baik  warung kopi, rumah makan setidaknya bisa merekrut 2-3 pekerjanya seperti saudara kita ini, agar hidup mereka lebih terjamin," harapnya.

Selain itu, terkait bonus untuk para atlet yang berprestasi Bari memastikan bahwa Pemerintah akan mengupayakan untuk merealisasikan.

"Yang jelas kita minta para atlet berusaha saja dulu dan meraih juara untuk bonus akan kita upayakan," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar