Dua Emas Perdana Kalbar di Peparnas 2024

8 Oktober 2024 21:13 WIB
Atlet asal Kalbar atas nama Erlansyah berhasil merebut medali emas pertama pada cabang renang nomor 400 meter dan disaksikan langsung oleh Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari, yang selanjutnya mendapat penghormatan untuk menyerahkan dan mengalungkan medali tersebut kepada para pemenang.

SOLO, insidepontianak.com - Atlet asal Kalbar atas nama Erlansyah berhasil merebut medali emas pertama pada cabang renang nomor 400 meter dan disaksikan langsung oleh Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari, yang selanjutnya mendapat penghormatan untuk menyerahkan dan mengalungkan medali tersebut kepada para pemenang.

Sehari berselang usai menghadiri pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII, Pj Sekda Kalimantan Barat Mohammad Bari menyaksikan secara langsung pertandingan renang atlet asal Kalbar di Lokasi Venue Kolam Renang Intanpari Kabupaten Karanganyar dan pertandingan Angkat Berat di Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah, Senin (7/10/2024).

Pj Sekda Kalbar mengucap Alhamdulillah di hari pertama Kalbar meraih emas yang diraih oleh Erlansyah di cabang olahraga renang 400 gaya bebas dan kedua sahabat Hery mendapatkan perak. 

"Di hari pertama ini kita mendapatkan 1 emas dan 2 perak. Kita mengucapkan terimakasih dan salam doa dan dukungan untuk para atlet yang berjuang di solo ini”, ujar Pj Sekda.

Ia mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi Kalimantan Barat berharap para atlet dapat menampilkan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Tahun ini kita menargetkan 15 emas, tapi mudah - mudahan bisa lebih dari 15. Kita terus berdoa dan memberi dukungan kepada atlet kita untuk meraih emas sebanyak-banyaknya," imbuhnya”, tambahnya.

Untuk cabang olahraga yang berpotensi mendapatkan medali emas yaitu renang, badminton, angkat berat dan cabang olahraga atletik. Kendati demikian untuk cabang olahraga lainnya ia berharap dapat terus dipacu agar mendapatkan medali emas.

Dihari yang sama, namun ditempat yang berbeda, raihan emas kedua juga berhasil disumbangkan dari cabang olahraga angkat berat, atlet asal Kalbar atas nama Abdul Hadi.

Atlet tersebut berhasil mengungguli atlet angkat berat lainnya dan bahkan dirinya mampu memecahkan rekor untuk Peparnas tahun ini dengan total nilai angkatan 429 kilogram.

Pj Sekda M Bari mengaku bangga karena atlet Kalbar bisa meraih juara pertama untuk cabang olahraga angkat berat. 

"Alhamdulillah kita bangga sekali sebagai warga Kalimantan Barat hari ini atlet angkat berat berhasil menjadi juara pertama atas nama Abdul Hadi, kemudian juga juara ketiga diraih oleh Stefanus Joni," ungkapnya. 

Ia menjelaskan bahwa Abdul Hadi juga berhasil memecahkan rekor peparnas dengan total angkatan tertinggi sehingga berhasil mendapatkan medali emas. 

"Alhamdulillah, Kalbar luar biasa, ini emas kedua yang diraih atlet Kalbar di Peparnas," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar