Pj Gubernur Kalbar Harisson Saksikan Final Piala Basket Pangdam XII/TPR

20 Oktober 2024 20:23 WIB
Pertandingan Final Bola Basket BBM X AIKA melawan BAW PURIK BWK.

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura atau Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta Forkopimda Kalbar turut menyaksikan secara langsung pertandingan final bola basket BBM X AIKA melawan BAW PURIK BWK.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson menghadiri Penutupan Open Turnamen Bola Basket Piala Pangdam XII Tanjungpura dalam Rangka HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di GOR Perbasi Kota Pontianak, Sabtu Malam (19/10/2024).

Pertandingan bola basket dilaksanakan sejak 7 Oktober 2024, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 TNI di wilayah Kodam XII/Tanjungpura. Turnamen ini tak hanya diikuti oleh tim bola basket senior (umum), namun juga diikuti tim basket putra putri pelajar tingkat SMP dan SMA.

Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak atas terselenggaranya Turnamen Bola Basket Piala Pangdam XII/TPR sampai selesai.

“Terima kasih dukungannya Bapak Gubernur,  masyarakat yang telah hadir, seluruh personil, para atlet dan panitia. Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, itu merupakan juara yang tertunda,” ucapnya.

Turnamen bola basket tersebut telah digelar dari tanggal 7 hingga 19 Oktober 2024 dan sebanyak 85 tim turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Alhamdulillah penonton dan pesertanya sangat banyak, mungkin ini pertama kalinya yang terbesar di Kalbar. Dikarenakan ada 85 tim yang ikut berpartisipasi dan jumlah personil sekitar 1021 orang,” ujarnya.

Dirinya tak memungkiri banyaknya masyarakat yang antusias untuk menyaksikan pertandingan turnamen bola basket tersebut.

“Atlet-atletnya selain berasal dari Kalimantan Barat, juga mendatangkan atlet dari luar bahkan termasuk dari Amerika Serikat,” tutupnya. *** 


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Muhlis

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar