Penjabat Bupati Kayong Utara Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan TBC dan Polio Bersama Menteri Dalam Negeri

16 Juli 2024 14:57 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Alfian, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengendalian Inflasi 2024 melalui zoom meeting

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Alfian, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengendalian Inflasi 2024 melalui zoom meeting  Senin, (15/7/2024).

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ini juga membahas percepatan penanggulangan Tuberkulosis (TBC) dan Polio. 

Seluruh Kepala Daerah, termasuk Gubernur, Walikota, dan Bupati dari seluruh Indonesia, juga mengikuti
zoom meeting  membahas langkah-langkah konkret untuk pengendalian inflasi daerah tahun 2024 serta percepatan penanggulangan TBC dan Polio di berbagai daerah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan beberapa poin penting, antara lain menjaga target inflasi nasional di angka 2,5 persen, memperhatikan ketahanan pangan khususnya beras, serta mempercepat vaksinasi TBC dan Polio dengan membentuk tim khusus.

Menanggapi arahan tersebut, Pj Bupati Kayong Utara Alfian menyatakan komitmennya untuk melakukan beberapa langkah tindak lanjut. Pertama melakukan evaluasi harian dan bulanan dalam upaya pengendalian inflasi.

Kedua memperkuat koordinasi dan sinergitas dengan semua pihak terkait. Ketiga menjaga ketersediaan pupuk dan memastikan kelancaran distribusinya. '

Keempat melanjutkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar (OP) untuk menstabilkan harga.

Kelima menginventarisasi dan mengatasi masalah yang ada secara bersama-sama. Keenam meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait TBC dan Polio. Terakhir memastikan target penanggulangan TBC dan Polio dapat tercapai sesuai yang telah ditetapkan.

"Dengan komitmen dan langkah-langkah konkret yang telah disampaikan, diharapkan inflasi dapat terkendali dan masalah TBC serta Polio dapat ditanggulangi secara efektif di Kabupaten Kayong Utara," harap Alfian. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment