Angin Kencang Landa Pontianak dan Kubu Raya, Pohon Bertumbangan, Timpa Mobil hingga Tiang Listrik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Angin kencang disertai hujan melanda Kota Pontianak dan Kubu Raya, Jumat (7/4/2023) sekitar pukul 12.50 WIB.

Peristiwa ini menyebabkan pohon tumbang di sejumlah wilayah. Data yang diterima insidepontianak.com, pohon tumbang terjadi di Jalan Purnama Pontianak, Jalan Karet, Jalan Ampera, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Rasau Jaya. Berikut ulasannya:

1. Pohon Tumbang Timpa Mobil di Purnama

Kejadian pohon tumbang di Purnama  diabadikan warga melalui ponsel pribadi. Dalam video lima detik yang diterima Insidepontianak.com, tampak sebuah pohon besar tumbang di tengah jalan dan menimpa mobil Agya kuning, yang sedang melintas. Kejadian ini kontan menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Pohon tumbang di Purnama min," kata seseorang dalam video tersebut.

Hingga kini belum diketahui pasti, kondisi pengendara di mobil yang tertimpa pohon tersebut.

2. Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Karet, Pontianak Barat. Kala angin kencang melanda, sebuah pohon cukup besar tumbang menimpa tiang listrik. Beruntung insiden tak memakan korban. Hanya menyebabkan arus lalu lintas sedikit terganggu.

Sebab, pohon tak langsung menimpa jalan, sehingga masih ada jarak beberapa pengendara melintas. Dalam video, sejumlah pengendara masih nekat melintas.

"Di jalan karet, di Jalan karet ada pohon tumbang nimpa tiang listrik," kata salah seorang dalam video yang beredar.

3. Pohon Tumbang Timpa Kios

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ampera, Kota Pontianak. Sebuah pohon besar yang berada di tepi parit tumbang menimpa sebuah kios.

Kejadian ini kontan membuat geger warga sekitar. Sejumlah warga tampak berkerumun melihat kejadian ini.

Namun insiden ini tak mengganggu arus lalu lintas. Sebab, pohon tumbang tak langsung jatuh ke jalan. Sementara sejumlah pengendara pun nekat tetap melintas di bawah pohon tersebut.

4. Pohon Tumbang di Jalan Ahmad Yani

Insiden pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ahmad Yani di sekitar Universitas Tanjungpura. Kondisi ini menutup sebagian akses jalan pengendara. Kondisi ini dilaporkan salah satu relawan.

"Rekan-rekan ada pohon tumbang di seputaran Untan," kata dia.

Kendati tumbang ke jalan. Sejumlah pengendara masih dapat melintas di Jalan yang berdekatan dengan lampu merah.

5. Pohon Tumbang Timpa Kabel

Insiden pohon tumbang juga terjadi di Jalan Rasau Jaya. Hal ini diunggah akun Instagram @pontianakupdate.

Dalam video yang beredar, tampak sebuah pohon besar tumbang di jalan saat masyarakat pulang melaksanakan salat Jumat. Akibatnya akses lalu lintas masyarakat terputus.

"Balek Jumatan pohon tumbang pula, akibat angin kencang, posisi di Jalan Rasau Jaya dekat Bintang Mas," terang seseorang pria dalam video tersebut.

Pria tersebut juga menyebut pohon tumbang juga menimpa sejumlah kabel listrik. Itu lah, lima informasi pohon tumbang akibat angin kencang melanda Pontianak dan Kubu Raya hari ini. (Andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar