Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman Serahkan 8 Ribu Bibit Ayam, Cegah Inflasi

24 Juli 2024 08:17 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyerahkan delapan ribu bibit ayam broiler kepada PT Bintang Sejahtera Bersama (BSB) di Peternakan Ayam Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Penanggulangan inflasi melalui program kemitraan ternak Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyerahkan delapan ribu bibit ayam broiler kepada PT Bintang Sejahtera Bersama (BSB) di Peternakan Ayam Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bibit ayam yang diserahkan berasal dari program tanggung jawab sosial PT Charoen Pokphand kepada PT BSB selaku perusahaan mitra peternakan dalam rangka 

“Mudah-mudahan ini bisa mendukung upaya pencegahan inflasi karena ayam ini merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi,” ungkap Kamaruzaman. 

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengungkapkan perusahaan mitra peternak telah menjalani usaha peternakan ayam selama delapan tahun dengan sistem kerja sama kemitraan. 

Sehingga harga jual ayam telah memiliki standar dan tidak terpengaruh dengan harga di pasaran. 

“Naik-turun harga mereka sudah kontrak per tahun sehingga peternak diuntungkan karena tidak terpengaruh dengan harga pasar,” jelasnya. 

Kamaruzaman menegaskan komitmen pihaknya dalam mendukung sektor-sektor khususnya yang berkaitan dengan upaya menjaga inflasi. Seperti sektor pertanian dan peternakan. 

“Ini menjadi sebuah concern kita di Kubu Raya untuk bisa memenuhi kebutuhan itu dan harga bisa stabil serta terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya. 

Lebih jauh ia mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan pihak korporasi untuk merealisasikan kemitraan korporasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di setiap desa. 

“Sehingga kita harapkan program ini bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat akan kebutuhan pokok yang termasuk penyumbang inflasi,” pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar