Pj Bupati Landak Gutman Nainggolan Apresiasi Pensi HUT ke-7 SMAN 3 Ngabang

22 Oktober 2024 09:35 WIB
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

LANDAK, insidepontianak.com - Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan memperingati hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Ngabang.

Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan menegaskan hal itu saat membuka acara pentas seni dalam rangka peringatan sumpah pemuda, bulan bahasa, dan perayaan hari ulang tahun ke-7 SMA Negeri 3 Ngabang, bertempat di halaman SMAN 3 Ngabang. 

"Dengan melaksanakan pentas seni yaitu lomba solo, lomba pidato, lomba musikalisasi puisi dan tari kolaborasi, hal ini dikarenakan para siswa yang memiliki bakat dan minat seni bisa dikembangkan pada saat pentas seni dilombakan dan siswa juga tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang bisa merugikan siswa itu sendiri," ungkap Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

Gutmen Nainggolan mengajak semua untuk bersama- sama dalam melakukan pembinaan siswa berbakat dan berprestasi berupa pelatihan dan penyuluhan, pengembangan kreativitas, peningkatan kelembagaan, penyediaan sarana prasarana dan lain-lain. 

"Kegiatan pembinaan kesenian dan sosial budaya bertujuan untuk mengembangkan kesenian serta mempertahankan nilai-nilai sosial dan budaya di masyarakat," ajaknya.

Dirinya juga berpesan agar para kepala sekolah dan para guru tetap semangat dalam melaksanakan tugas profesi yang meliputi mendidik, mengajar, dan melatih.

"Mendidik berarti meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup, mengajar berarti meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sedangkan melatih berarti mengembangkan keterampilan-keterampilan pada siswa," tutup Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar