AirNav Tanam 1000 Pohon di Sungai Kupah, Program TJSL Atasi Emisi Karbon Pesawat

3 September 2024 13:18 WIB
Karyawan Air Nav Indonesia Cabang Pontianak foto bersama usai mengikuti kegiatan penanaman 1000 pohon di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (3/9/2024). (Insidepontianak.com/Radit)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – AirNav Indonesia gelar penanaman pohon secara serentak di 12 provinsi, termasuk Kalimantan Barat.

Penanaman pohon di Kalbar dilakukan di Desa Sungai Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (3/9/2023).

Sebanyak 1000 pohon berhasil ditanam bersama forkopimcam dan masyarakat setempat. Kegiatan ini bagian program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia.

“Juga sekaligus menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-12 AirNav Indonesia,” kata General Manager AirNav Cabang Pontianak, Mi’ Muhammad Bunay.

Salah satu jenis pohon yang ditanam adalah nangka madu. Tanaman ini dipilih selain dianggap baik untuk lingkungan, tetapi bisa juga dimanfaatkan masyarakat jika nanti sudah berbuah.

Bunay tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mulai dari Camat, kepala desa, pihak kepolisian babin kamtibmas, dan masyarakat yang sudah mensuport kegiatan ini.

“Harapan kami, bibit ini tolong dipelihara dengan baik,” pesannya.

Kegiatan penaman pohon ini pun antusias diikuti masyarakat, dan mereka berharap semua bibit yang ditanam bisa tumbuh subur dan bisa bermanfaat.

“Kami bersyukur, masyarakat sangat appreciate. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat,” tutup Bunay.

Dewan Pengawas AirNav Indonesia, Daryantomo juga turut serta hadir dalam penanaman pohon di Sungai Kupah. Ia mendukung penuh kegiatan ini.

“Sekalligus saya juga mengapresiasi direksi yang sudah mengkriet perayaan HUT ke-12 dengan melakukan kegiatan penanaman pohon,” ucapnya.

Menurutnya, setiap perusahaan BUMN termasuk AirNav Idonesia dituntut peduli dalam isu-isu sosial dan lingkungan melalui program CSR.

“Karena itu, hari ini, kita melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Camat Sungai Kakap, Junaidi berterimakasih kepada AirNav Indonesia, telah memilih Desa Sungai Kupah sebagai tempat kegiatan penanaman pohon.

“Kita bersukur, karena tidak semua bisa dapat kesempatan ini,” ucapnya.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B Pramesti menyampaikan, program tanam pohon bersama  tidak hanya bertujuan mengurangi jejak karbon pesawat, tetapi juga untuk memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Ia pun ingin, 12 cabang AirNav Indonesia yang melaksanakan program tanam pohon bersama ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat luas agar terus menjaga keberlangsungan lingkungan.

“Harapan kami, program ini bukan hanya sekadar pelaksanaan satu kali, tetapi merupakan cerminan dari komitmen jangka panjang AirNav Indonesia dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” pungkasnya.***


Penulis : Radit
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar