Syahrul Ainurrafiq, Ketum Baru HMI Kabupaten Mempawah 2024-2025

29 Juli 2024 07:23 WIB
Pengurus HMI dan Kohati Cabang Mempawah Periode 2024-2025 resmi dilantik, di Mempawah Covention Center, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Mengangkat tema "Resolusi Hmi Cabang Mempawah Sebagai Organisasi Mandiri Dan Pelopor Perubahan". 

Pengurus HMI dan Kohati Cabang Mempawah Periode 2024-2025 resmi dilantik, di Mempawah Covention Center, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Diketahui bahwa Ketua Umum HMI Cabang Mempawah Periode 2024-2025 dipimpin oleh Syahrul Ainurrafiq menggantikan kepengurusan Anita Sukma Ariyanti.

Seusai dilantik oleh Pengurus PB HMI, Syahrul Ainurrafiq berkesempatan menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Mempawah.

Apik menyebut kata-kata perubahan yang diambil adalah tidak hanya perubahan dari segi internal, bahkan dari segi eksternal banyak sekali dari perubahan ini yang akan dirumuskan dan dilaksanakan. 

Pertama bagaimana pihaknya berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Mempawah dan membantu Pemerintah Daerah, membantu Stakeholder, membantu Masyarakat khususnya di Kabupaten Mempawah. 

"Maka dari itu saya sebagai Ketua Umum setelah dilantik akan berkomitmen dan berkontribusi kepada Kabupaten Mempawah," ungkap Ketua Umum HMI Cabang Mempawah Periode 2024-2025.

Syahrul Ainurrafiq mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Mempawah Periode 2024-2025.

"Terimakasih kepada semuanya, kanda, yunda, para pengurus komisariat dan seluruh kader HMI Cabang Mempawah atas kepercayaan ini, dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah hadir dan mendukung acara pelantikan hari ini," paparnya.

Mengutip firman Tuhan surat ali imran ayat 104 yang artinya "Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung."

Maka di dalam firman Tuhan ini, ini adalah sebuah ladasan kami (kepengurusan HMI Cabang Mempawah) bagaiamana perubahan yang akan kamu lakukan atau kami laksanakan untuk mempawah berkemajuan. 

Bagaimana Mempawah dilirik oleh mata dunia dengan adanya pelabuhan terminal kijing yang berskala internasional dengan suatu isu bahwa mempawah adalah sebagai alki satu, yaitu alur laut kepulauan Indonesia satu. 

"Maka dengan itulah mempawah hari ini berpotensi sebagai pintu gerbang ekonomi, pintu gerbang pariwisata, baik dari SDMnya juga," ujar Syahrul Ainurrafiq.

Maka di dalam hal itu, sambung Apik sapaan Syahrul Ainurrafiq, ia berharap HMI Cabang Mempawah berkomitmen dan juga berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Mempawah dengan beberapa program strategis yang akan dilaksanakan dan juga akan dirumuskan pada saat rapat kerja nanti.

Turut dihadiri Ketua MD KAHMI Mempawah; Rudiansah, Ketua MD KAHMI Kota Pontianak; Isnadi, Ketua Umum Badko HMI Kalbar; M. Said Al - Kata, Ketua Umum Kohati Badko Kalbar; Hesti Putri Riani, Pj. Sekda Mempawah; Juli Suryadi, Forkopimda, serta tamu undangan lainya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar