Pj Sekda Mempawah Juli Suryadi Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

7 Agustus 2024 18:05 WIB
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Juli Suryadi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, sejauh ini angka inflasi di tingkat nasional dan beberapa daerah di Indonesia sudah relatif terkendali. Dengan angka inflasi rata-rata nasional sebesar 2,13 persen.

Sementara itu, pada perkembangan inflasi bulan ke bulan terjadi deflasi sebesar -0,18 persen. Apabila dilihat dari pengeluaran atau penyumbang inflasi, sektor makanan, minuman dan tembakau masih menempati posisi yang relatif terkendali.

Mendagri juga kembali menekankan pentingnya kolaborasi antar pemerintah daerah dan pusat untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Karena inflasi nasional tidak hanya bergantung pada kerja pemerintah pusat tetapi kerja dari 552 Provinsi, Kabupaten dan Kota. Dengan angka tersebut, ini berarti kolaborasinya sudah cukup baik,” ungkapnya.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Juli Suryadi mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri secara virtual di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah.

Rakor dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diikuti para Menteri/Kepala Lembaga Negara Pemerintah dan non Pemerintah, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia dan segenap undangan lainnya.


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar