Beri Pengalaman Berkesan, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat ke Makassar International Eight Festival & Forum

1 Juli 2024 12:14 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (antara)

MAKASSAR, insidepontianak.com - Makassar International Eight Festival & Forum atau yang lebih dikenal sebagai F8 Makassar dinilai akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

F8 Makassar merayakan kreativitas dalam delapan sub sektor ekonomi kreatif, termasuk Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk hadir pada ajang pentas budaya dan ekonomi kreatif yang lebih dikenal dengan F8 Kota Makassar.

"Jangan lewatkan ini F8 terakhir di pemerintah pak wali (Moh Ramdhan Pomanto) dan ini adalah event yang sangat memorable atau berkesan," ungkap Sandiaga saat kunjungan kerja di Makassar, Minggu melalui siaran pers Kemenparekraf, Senin (1/7/2024).

Pemkot Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia selaku penyelenggara, terus mematangkan persiapan event F8 yang akan digelar pada 24-28 Juli 2024. Termasuk mendistribusikan undangan baik bagi pemerintah kabupaten/kota maupun tamu-tamu luar negeri.


Terlebih event tahunan ini akan dihadiri banyak negara-negara sahabat seperti tahun-tahun sebelumnya

Menurut dia, gelaran F8 yang telah masuk dalam kalender event pariwisata Kemenparekraft itu akan memberikan kenangan manis, bukan hanya bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, tetapi juga masyarakat di Indonesia Timur.

Dukungan terhadap pelaksanaan F8 juga telah diwujudkan Sandiaga melalui video berisi ajakan kepada masyarakat untuk hadir. "Saya siap hadir jika tidak ada tugas lain dari negara, ini favorit saya, bisa naik phinisi lagi," tambah Sandiaga.

F8 Makassar yang telah berlangsung sejak 2016 terus berkembang pesat dan telah menjadi daya tarik wisata dengan tingkat atraksi kelas dunia. Seperti pada tahun sebelumnya, Tiga pesawat tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin turut meriahkan pembukaan acara ini, menciptakan atmosfer yang spektakuler.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Makassar mengemas F8 2024 menjadi berbeda karena akan digelar pada venue yang baru, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mau cari suasana yang baru, makanya panggung utama kita pindahkan ke MNEK. Kita ingin memanfaatkan pemandangan kota yang cantik," urai Danny Pomanto. (antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment