IBL All Indonesian : Pelita Jaya Tantang Prawira di Semifinal

28 September 2024 08:04 WIB
Ilustrasi kompetisi basket/PIXABAY
 

Jakarta, insidepontianak.com - Pelita Jaya Jakarta akan menjadi lawan Prawira Harum Bandung dalam laga semifinal IBL All Indonesian 2024, usai memastikan kemenangan telak atas Bali United Basketball Club dengan skor 74-49 pada Jumat malam di Hall Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan ini membawa Pelita Jaya melaju ke babak semifinal, di mana mereka akan kembali bertemu dengan Prawira. Pertemuan ini mengingatkan kembali pada semifinal IBL 2024, saat Pelita Jaya berhasil mengalahkan Prawira dengan skor 2-0 dan melaju ke final.

Dalam pertandingan melawan Bali United, Pelita Jaya tampil dominan sejak awal. Mereka sempat unggul hingga 25 poin sebelum memastikan kemenangan.

Keunggulan Pelita Jaya terutama terlihat dari efektivitas serangan mereka dengan mencetak 44 poin di paint area serta 26 poin dari serangan balik cepat atau fast break.

Yang paling mencolok dari permainan Pelita Jaya adalah kemampuan mereka memanfaatkan kelemahan Bali United dalam menjaga bola. Pelita Jaya mampu mencetak 33 poin dari turnover, memanfaatkan 28 kali kesalahan yang dibuat oleh Bali United.

Dari jajaran pemain inti Pelita Jaya, hanya Vincent Rivaldi Kosasih yang mampu mencetak dua digit angka. Vincent mengemas 14 poin, ditambah 6 rebound, 1 assist, dan 1 steal. Sementara itu, Nickson Damara Gosal dari bangku cadangan menyumbangkan 12 poin, dan Hendrick Xavi Yonga menambahkan 10 poin.

Di sisi Bali United, tak ada pemain yang berhasil mencetak poin dalam angka dua digit. Kontribusi terbesar datang dari Surliyadin dengan 9 poin.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya kembali dihadapkan pada tantangan besar melawan Prawira, yang diperkirakan akan tampil dengan motivasi tinggi untuk membalas kekalahan di semifinal sebelumnya. Pertarungan ini diprediksi akan menjadi laga seru yang dinantikan banyak penggemar bola basket Indonesia. (ant)


Penulis : REDAKSI
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar