PAN Usung Satono-Hero di Pilkada Sambas 2024

17 Juli 2024 19:36 WIB
Bupati Sambas, Satono menerima SK pengusungan dari Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun, Rabu (17/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PAN resmi mengusung pasangan Satono-Hero di Pilkada Sambas 2024 yang akan dihelat pada 27 November mendatang. 

Surat keputusan PAN diterima langsung oleh Satono melalui Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun. Foto keduanya usai penyerahan SK itu beredar luas di media sosial. 

PAN sendiri memiliki empat kursi di Parlemen Sambas. Pada Pikada Sambas 2020, PAN juga mengusung Satono yang saat itu berpasangan dengan Fahrur Rofi. 

"Alhamdulillah, kita sudah mengantongi SK pengusungan dari PAN. Sementara beberapa partai lain, InsyaAllah dalam waktu dekat," kata Ketua Tim Pemenangan Satono, Anwari dihubungi Insidepontianak.com, Rabu (17/7/2024). 

Satono-Hero juga dipastikan mendapatkan SK pengusungan dari PKB. Sebab, Hero merupakan kader PKB. 

Anwari optimis, Satono-Hero akan diusung oleh koalisi besar. Gerindra dan PDI Perjuangan berpotensi akan segera bergabung. Komunikasi politik terhadap dua partai itu diklaim intens dilakukan. 

Gerindra sendiri punya delapan kursi di DPRD Sambas. Sementara PKB dan PDI Perjuangan masing-masing punya lima kursi. 

"Selain itu, partai lain juga terus kita komunikasi. Insya Allah tiket berlayar sudah terpenuhi, karena dalam waktu dekat akan menyusul SK pengusungan dari partai lain," ucap Anwari.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun dikonfirmasi Insidepontianak.com belum memberikan jawaban terkait SK yang diberikan kepada Satono-Hero. Sejumlah pertanyaan yang dikirim via WhatsApp belum dijawab.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar