Sutarmidji-Didi Jalan Kaki Daftar ke KPU, Pastikan Patuhi Aturan Kompetisi Pilgub Kalbar 2024

28 Agustus 2024 12:28 WIB
Tim pemenangan Sutarmidji-Didi menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifudin, Rabu (28/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Didi Haryono resmi mendaftar ke KPU, Rabu (28/8/2024).

Keduanya datang ke kantor KPU Kalbar berjalan kaki diiringi sejumlah ketua-ketua DPD/DPW partai pengusung, para pendukung dan simpatisan usai deklarasi di gedung PCC Pontianak.

Sebagaimana diketahui, Sutarmidji-Didi diusung NasDem, Gerindra, Golkar Demokrat, PAN, PKS, PSI dan Perindo.

Proses pendaftaran Sutarmidji-Didi berjalan lancar. Sutarmidji tak lupa ucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan partai pengusung serta KPU yang telah memberikan kemudahan.

"Terima kasih kepada jajaran pengurus KPU. Mudah-mudahan semua syarat pendaftaran sudah dipenuhi," ucap Sutarmidji.

Ia pun menyampaikan, akan selalu berkoordinasi dengan tim administrasi untuk memastikan, seluruh kelengkapan syarat pendaftaran terpenuhi.

"Insya Allah apabila sudah ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, saya akan mematuhi aturan yang berlaku. Kalau ada tafsir yang belum pas, kita akan kordinasi dengan KPU," ucapnya.

Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifudin Budi mengatakan, Sutarmidji-Didi merupakan pasangan pertama yang mendaftar.

"Tentu ini kabar yang menggembirakan. Kami berupaya melayani Bapak, Ibu, dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sebagai penyelenggaran, Budi tak lupa mengajak semua peserta Pilkada dan masyarakat luas agar bersama-sama mengawal proses pilkada agar berjalan aman, tertib dan berintegritas.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar