Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar, Begini Janji Mahfud MD

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024.

Mahfud MD berkomitmen akan melanjutkan cita-cita Bung Karno dan Bung Hatta mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Pak Ganjar dan saya akan bersama-sama melanjutkan cita-cita menuju Indonesia Emas tahun 2045," ucap Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai Cawapres Ganjar adalah kebanggaan. Sebab, sejak awal ia tidak pernah menyatakan akan ikut dalam kontestasi politik.

"Tidak pernah berkampanye. Baru kali ini saya menyatakan bersedia jadi calon wakil presiden," ujarnya.

Ia pun akan melanjutkan apa yang sudah baik. Dan mewujudkan Indonesia emas. Indonesia emas ini hanya terwujud kata Mahfud, jika ideologi bangsa kokoh dan hukum berkeadilan ditegakkan.

"Budaya gotong royong hidup dan mengutamakan persaudaraan. Jika penegakan hukum ditegakkan baik, maka setengah persoalan bangsa selesai," katanya.

Di samping itu, ia juga memprioritaskan pemberantasan korupsi dan konsisten dalam penegakan hukum. Dan yang tak kalah penting, menjaga keberagamaan yang ada. Sebab, keberagamaan adalah fitrah.

"Tuhan yang menyebabkan kamu berbeda agar berlomba-lomba membuat kebajikan. Indonesia yang beragam ini membutuhkan toleransi dan akseptasi sehingga anak bangsa dapat bekerja sama dalam keyakinannya sendiri-sendiri," tuturnya.

Mahfud juga memastikan, pencalonannya sebagai Cawapres jadi yang pertama. Ia yakin Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat untuk mewujud semua cita-cita bangsa ke depan.

"Pak Ganjar adalah figur yang diyakini bisa menjalankan amanah dari rakyat," pungkasnya. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar