PKB Siap Dukung, Jumadi: Semoga Berjodoh di Pilkada Kabupaten Sanggau

12 Mei 2024 06:48 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Jumadi mengembalikan berkas pendaftaran menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Sanggau ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

SANGGAU, insidepontianak.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Jumadi mengembalikan berkas pendaftaran menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Sanggau ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Sabtu 11 Mei 2024 pagi.

Usai menyampaikan berkas, Jumadi menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis maju sebagai calon Bupati pada Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sanggau 2024.

Jumadi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu berharap, kerjasama politik dengan PKB bisa terwujud pada Pilkada Kabupaten Sanggau 2024 ini. 

"Semoga kali ini kami jodoh, bisa bersama-sama kembali. Bagaimana pada Pilkada 2024 ini kita bisa membangun Sanggau lebih baik lagi," ucap Jumadi.

Seperti diketahui, PKB menjadi partai kedua yang dijajaki oleh Jumadi setelah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah ke Partainya sendiri yaitu PDI Perjuangan.

Tanpa ragu, Jumadi menyatakan dirinya sudah siap dengan konsekuensi mundur dari jabatan Ketua DPRD jika diberikan amanah maju sebagai calon pada Pilkada November mendatang.

"Saya siap mundur sebagai anggota DPRD, patuh pada aturan prinsipnya begitu," tegas Ketua DPRD Kabupaten tiga periode itu.

Kemudian, Ketua DPC PKB Kabupaten Sanggau, Utin Sri Ayu Supadmi menyampaikan bahwa saat ini PKB masih berpeluang mengusung siapa saja dalam Pilkada. Termasuk mendukung Jumadi yang hari telah menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB.

"PKB siap mendukung Pak Jumadi jika nanti PKB memutuskan beliau sebagai Calon Bupati Sanggau," ujar Utin Sri Ayu Supadmi.

Termasuk dalam hal koalisi, Bu Ayu sapaan akrab Ketua DPC PKB Kabupaten Sanggau itu mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan semua pihak untuk menjalin kerja sama.

Kata Bu Ayu, yang telah mendaftar ke PKB total ada 10 tokoh dari berbagai latar belakang dan partai politik yang beragam. Karena itu Ia meminta kepada semua pihak untuk bersabar terkait siapa nama yang akan di rekomendasikan oleh partai yang identik dengan Nahdathul Ulama itu. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar