Jhon Hendri Jadi Yang Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran Cakada di Partai Hanura Sanggau

21 Mei 2024 21:24 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Jhon Hendri menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada Sanggau 2024 kepada Ketua DPC Partai Hanura Sanggau, Acam. Selasa (21/5/2024) di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Jhon Hendri resmi mengembalikan berkas pendaftarnya sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Sanggau untuk Pilkada 2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sanggau, pada Selasa (21/5/2024) siang.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP)  Kabupaten Sanggau itu datang mengembalikan berkas pendaftarannya didampingi oleh relawan pemenangan. Kemudian diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Acam.

Jhon Hendri menyampaikan, jika direkomdasikan menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada Sanggau Ia bertekad melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Tentunya untuk Kabupaten Sanggau yang lebih maju.

"Kami maju di Partai Hanura ingin melanjutkan pembangunan di Bumi Daranante (julukan Kabupaten Sanggau, red) ini," ucap Jhon Hendri yang merupakan pensiunan Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau.

Selain itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Acam mengatakan Jhon Hendri menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah (Cakada) ke DPC Partai Hanura.

Acam menilai, Jhon Hendri sosok birokrat yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang baik sewaktu menjadi Aparatur Sipil Negara.

"Tentu ini modal ketika nanti Partai memberi rekom dan beliau bisa terpilih," ujar Acam yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sanggau itu.

Lalu, Acam mengungkapkan bahwa proses penjaringan kepala daerah yang dilakukan oleh Partainya akan ditutup pada 24 Mei 2024. Hal itu sesuai dengan instruksi DPP Partai Hanura.

"Selanjutnya semua berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah akan kami sampaikan ke DPD dan diserahkan ke DPP," pungkasnya.


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar