Ini Alasan Satono Pilih Heroaldi Jadi Calon Wakilnya untuk Pilkada Sambas 2024

9 Juni 2024 17:26 WIB
Satono-Heroaldi akan berpasangan menuju pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada Sambas 2024. Pasangan calon kepala daerah ini dinamai pasangan SAH. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Satono mantap pilih Heroaldi Djuhardi Alwi untuk mendampinginya maju sebagai wakilnya pada Pilkada Sambas 2024 yang akan dihelat pada November mendatang.

Sebelumnya, Satono mengaku ada 16 tokoh yang melamar untuk menjadi calon wakilnya. Namun, pilihan akhir, mengerucut pada nama Hero.

Lantas apa pertimbangan Satono memilih Hero sebagai calon wakilnya?

Secara elektoral, Hero diyakini punya basis pendukung yang kuat. Pada Pilkada Sambas 2024, Hero yang saat itu berpasangan dengan Rubaeti Erlita mampu meraih 72.725 suara.

Peraih suara terbanyak kedua setelah Satono-Rofi yang meraih 85.830 suara. Bahkan, Hero-Rubaeti mampu menyalip pasangan petahana, Atbah-Hairiah yang hanya mendapat 66.491 suara.

Pertimbangan elektoral ini pun menjadi salah satu instrument Satono akhirnya memutuskan menggandeng Hero.

“Kita sudah survei dan sebagainya. Hasilnya memang beliau (Heroaldi) adalah orang yang tepat untuk bahu membahu bersama mendampingi saya melanjutkan Sambas Berkemajuan menjadi Sambas Berkah Berkemajuan,” ucap Satono.

Satono meyakini, Heroaldi adalah sosok yang pas untuk mendampinginya melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Sambas di periode kedua, jika nanti masyarakat kembali memberinya mandat.

“Bang Haji Heroaldi adalah tokoh masyarakat yang disegani banyak orang, santun dan low profile,” imbuhnya.  

Satono pun memohon doa dan restu dari masyarakat untuk memenangkan kembali Pilkada 2024, supaya program-program pembangunan Sambas Berkemajuan bisa dituntaskan.

“Kita akan lanjutkan pembangunan menjadikan Kabupaten Sambas terunggul dan selalu Berkah Berkemajuan,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment