Oktavianus Menguat Jadi Calon Wakil Bupati Wahyudi Hidayat di Pilkada Kapuas Hulu 2024

14 Juni 2024 09:30 WIB
Flyer Wahyudi Hidayat-Oktavianus Wawa sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Kapuas Hulu beredar di media sosial. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Teka-teki calon wakil bupati pilihan Wahyudi Hidayat untuk Pilkada Kapuas Hulu 2024, mulai mengerucut pada nama Oktavianus Wawa. 

Flyer foto Wahyudi-Oktavianus pun kini sudah ramai di media sosial. Bahkan, Wahyudi Hidayat juga menjadikan foto flyer itu sebagai profil WhatsApp pribadinya.

Oktavianus Wawa sendiri adalah kader Golkar. Ia juga anak pengusaha ikan arwana yang cukup terkenal di Bumi Uncak Kapuas.Informasi yang dihimpun, pasangan ini bakal segera menggelar deklarasi dalam waktu dekat. 

Namun, dikonfirmasi Insidepontianak.com terkait kabar tersebut, Wahyudi Hidayat belum memberikan penjelasan.

Sebelumnya, Wahyudi menyebut, pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk bersama-sama di Pilkada Kapuas Hulu. 

"Karena di Kapuas Hulu ini semua partai harus berkoalisi, karenanya kita terus berkomunikasi dengan partai lain. Harapan kita semua partai bergabung," katanya. 

Jika melihat peta koalisi di Pilkada Kabupaten Hulu, pasangan Wahyudi-Oktavianus kemungkinan bakal diusung PAN dan Golkar.

PAN sendiri punya empat kursi, di DPRD Kapuas Hulu. dan Golkar punya tiga kursi hasil Pileg 2024.

Jika mendapat dukungan dua partai ini saja, maka pasangan Wahyudi-Oktavianus dipastikan dapat berlayar di Pilkada. 

Sebab, untuk mengusung pasangan calon kepala daerah di Kapuas Hulu, hanya perlu enam kursi di DPRD. 

Wahyu Hidayat sendiri merupakan Sekretaris PDD PAN Kapuas Hulu. Ia pun saat ini menjabat sebagai wakil bupati. Wahyu Hidayat akan menjadi penantang bagi petahana, Fransiskus Diaan yang bakal diusung PDIP.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment