Maju di Pilkada Kabupaten Sanggau 2024, Yansen Masih Tunggu Rekomendasi Parpol lainnya

12 Agustus 2024 19:59 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Bupati Sanggau periode 2003-2008, Yansen Akun Effendy

SANGGAU, insidepontianak.com -- Yansen Akun Effendy menegaskan dirinya pasti kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau 2024.

Namun, hingga kini syarat dukungan partai politik yang sudah dikantongi masih belum mencukupi.

Sebelumnya Yansen sudah mengantongi surat rekomendasi/dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Nasdem mendukung Yansen berpasangan bersama Andreas Sisen, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Sanggau untuk maju di Pilkada Sanggau.

"Rekomendasinya dengan Pak Sisen. Kami masih upayakan mendapat rekomendasi dari parpol lainnya. Kita tunggu saja, kita masih berjuang," katanya saat dihubungi via telepon seluler, Senin (12/8/2024).

Yansen membeberkan saat ini dirinya masih menunggu rekomendasi partai politik (Parpol) lainnya dan optimis mampu membangun koalisi untuk mencukupi syarat delapan kursi DPRD untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tunggu saja, yang penting kami sudah berusaha. Apapun rekomendasi yang dikeluarkan oleh parpol harus dihormati," pungkas mantan Bupati Sanggau periode 2003-2008 itu. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar