Sutarmidji Ajak Bersinergi Mahasiswa Bangun Kalbar, Ingatkan Pentingnya Berpedoman dengan Data

28 September 2024 14:11 WIB
Sutarmidji menjadi pembicara dialok kebangsaan yang digelar BEM SI Kalbar di Universitas Panca Bhakti Pontianak. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji mengajak mahasiswa berperan aktif mengawal pembangun.

Sebab, kemajuan Kalbar memerlukan sinergi bersama. Termasuk mahasiswa yang merupakan agen perubahan.

Ajakan ini disampaikan Sutarmidji saat menghadiri Dialog Kebangsaan dan Rapat Kerja Wilayah BEM Seluruh Indonesia Kalimantan Barat.

Acara ini berlangsung di Universitas Panca Bhakti Pontianak, Sabtu (28/9/2024). Sutarmidji hadir sebagai salah satu pembicara.

Kehadiran Gubernur Kalbar 2018-2023 ini disambut antusias mahasiswa. Mantan Wali Kota Pontianak ini hadir mengunakan jaket cokelat dengan baju putih. Ia terlihat akrab dengan sejumlah mahasiswa.

Di hadapan ratusan mahasiswa, Sutarmidji bercerita capaian pembangunan yang sudah dicapai selama memimpin Kalbar. Di antaranya adalah desa mandiri.

Kala memimpin Kalbar, hanya sekedar ada satu desa mandiri yakni Desa Sutera, di Kayong Utara. Namun, saat ini terjadi percepatan peningkatan desa mandiri menjadi 1.079 desa.

Capaian ini cukup mencengangkan. Sebab, tak mudah mencapai ini semua. Ada 54 indikator yang harus dipenuhi. Namun, Sutarmidji berhasil melakukan percepatan itu.

"Sekarang tidak ada desa yang tertinggal," kata Sutarmidji.

Kunci keberhasilan ini tak lepas dari komitmen kerja keras dan kerja cerdas. Salah satunya bekerja harus fokus dan berlandasan dengan data. Sehingga, dengan data yang benar, maka dapat merumuskan kebijakan yang tepat.

Karenanya sebagai kaum intelektual, mahasiswa diharapkan harus selalu berbicara dengan data dan aturan.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar