Sekda Kapuas Hulu Hadiri Reforma Agraria Summit Bali 2024

16 Juni 2024 08:10 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohamad Zani mengikuti Pertemuan Reforma  Agraria (RA) Summit Bali 2024  di The Meru Sanur Bali.

BALI, insidepontianak.com - Reforma Agraria Summit Bali 2024 digelar.

Reforma Agraria Summit Bali 2024
membahas empat fokus, yaitu Resolusi Penyelesaian Legalisasi Aset Permukiman di Atas Air, Pulau-pulau Kecil, dan Pulau Terluar.

Selain itu juga membahas Resolusi Penyelesaian Permasalahan Pertanahan Transmigrasi, Penyelesaian Konflik Agraria pada Aset BMN/BMD, BUMN/BUMD yang Dikuasai Masyarakat, serta Resolusi Penyelesaian Redistribusi Tanah dari Pelepasan Kawasan Hutan.

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohamad Zani mengikuti Pertemuan Reforma  Agraria (RA) Summit Bali 2024  di The Meru Sanur Bali.

Kabupaten  Kapuas Hulu meliliki Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) terbesar di Provinsi Kalbar.

"Pemerintah Kapuas Hulu berhasil melakukan percepatan Redistribusi Pelepasan Kawasan Hutan ( PKH ) terbesar di Prov Kalbar yang juga sebagai bukti bahwa Pemda KH ikut serta mensukseskan hal tersebut," ungkapnya.

Tahun 2023 Kantor Pertanahan Kapuas Hulu berhasil mendapatkan Juara 2 Tingkat Nasional dalam Pelaksanaan kegiatan Redistribusi Tanah dari TORA PKH Terbaik Tahun 2023 oleh Kementrian ATR / BPN RI.

"Dan di Tahun 2023 Kantor Pertanahan Kapuas Hulu berhasil mendapatkan Juara 1 Tingkat Provinsi Kalbar dalam Penyelesaian Redistribusi Tanah Tercepat Tahap 1 oleh Kanwil ATR / BPN Provinsi Kalbar," paparnya.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria Summit Bali 2024 di The Meru Sanur, Denpasar dengan mengangkat tema “Sinergi untuk Reforma Agraria Berdampak dan Berkelanjutan”.

Pada Hari Puncak dihadiri lansung oleh Menteri Agraria dan Tata  Ruang/Kepala Badan Pertanahan  Nasional selaku Ketua Harian Tim  Percepatan Reforma Agraria  Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

Turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat, Andi Tenri Abeng. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment