Diduga Tenggelam, BPBD Lakukan Pencarian Korban di Perairan Sungai Batang Embaloh

13 Juli 2024 16:13 WIB
Lokasi warga Desa Belatung Kecamatan Embaloh Hilir yang di duga tenggelam saat hendak mandi di Sungai Batang Embaloh, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. (Antara)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Diduga tenggelam saat mandi dan mencuci pakaian di Sungai Batang Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (11/7/2024) lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu melibatkan Basarnas bersama tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Belatung bernama Aji (70) yang diduga tenggelam di perairan sungai Batang Embaloh.

"Kami bersama tim gabungan dan Basarnas akan turun ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian korban tenggelam," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Hulu Yanto Susanto di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu (13/7/2024).

Yanto menyampaikan berdasarkan laporan yang diterima BPBD Kapuas Hulu bahwa ada saksi yang melihat korban mandi saat itu.

Namun, kurang lebih 30 menit setelah itu saksi hendak mandi di lokasi yang sama, akan tetapi korban sudah tidak terlihat, sedangkan pakaian yang hendak di cuci korban masih ada.

Saksi berusaha memanggil korban, namun tidak ada jawaban, akhirnya saksi memanggil warga untuk membantu mencari korban, tetapi korban belum ditemukan.

Yanto mengatakan tim gabungan akan ke lokasi hari ini, namun masih menunggu kedatangan Basarnas.

"Upaya pencarian sudah dilakukan warga setempat, tapi korban belum ditemukan, mudah-mudahan dengan turunnya tim gabungan korban segera kami temukan," kata Yanto.

Atas peristiwa itu, Yanto mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan saat beraktivitas di sungai. (antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar