Bupati Satono Puji Kualitas Jeruk Madu Petani Desa Gapura

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono berkesempatan mengikuti panen jeruk madu di Desa Gapura, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Selasa (17/10/2023)

Di kesempatan ini, ia sekaligus meninjau kebun jeruk petani di desa ini. Di sela-sela kegiatan tersebut, ia turut berdialog bersama petani sembari mencicipi buah jeruk yang baru dipetik.

Satono ikut senang melihat geliat tanaman jeruk di Desa Gapura yang terus berkembang. Ia berharap, potensi pertanian ini memberikan kesejahteraan petani.

Bagi Satono, berkunjung ke kebun jeruk di Desa Gapura, mengingatkannya di masa lalu. Pasalnya, ia juga pernah menjadi petani jeruk sebelum berkarier sebagai abdi negara hingga menjadi kepala daerah.

"Saya juga anak petani, jadi tahu ukuran, jenis, dan kualitasnya. Saya melihat jeruk di Gapura ini bagus-bagus grade B bahkan A," ucapnya memuji.

Karena itu, ia merasa tak pernah merasa bosan berkunjung ke Desa Gapura ikut kegiatan panen jeruk bersama warga.

"Ini merupakan kali ketika saya datang. Kali pertama ketika kondisi jalannya masih rusak, kedua kali saat tahun lalu untuk meresmikan jalan dan jembatan," ucapnya.

Ia juga merasa senang melihat akses jalan di Desa Gapura sudah mulus. Infrasturktur yang memadai ini diyakini sangat menunjang kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

"Insya Allah akhir tahun ini 2023 sudah lebih baik kondisi jalan ini, dari ujung sampai ke ujung. Terima kasih masyarakat Gapura," ucapnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar