IAIS Sambas Menuju Kampus Internasional, Jajaki Kerja Sama Akademik dengan Kampus Thailand

8 Juni 2024 21:16 WIB
Rektor IAIS Sambas Arnadi memberikan cendramata kepada Prince Of Songkhla University Thailand saat kunjungan silaturahmi, Kamis (6/6/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas, jalin kerja sama luar negeri demi menuju Kampus Internasional.

Baru-baru ini, Kampus IAIS Sambas yang dipimpin langsung oleh Rektor Arnadi bersama Wakil Rektor III, Direktur Pascasarjana, Ketua LP2M serta beberapa mahasiswa melakukan penjajakan kerja sama di Kampus Prince Of Songkhla University (PSU) Thailand.

Rektor IAIS Sambas, Arnadi mengungkapkan, kujungan ke kampus Prince Of Songkhla University (PSU) Thailand merupakan upaya untuk membangun kolaborasi.

"Kedatangan kami disambut oleh Dekan Fakultas Saint Islam (PSU) Dr Muhammad Roflee Waehama," ucapnya. 

"Beliau sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Tim IAIS Sambas sebagai awal membangun kolaborasi antara ke dua kampus," lanjutnya. 

Arnadi juga menyampaikan, Kampus PSU Thailand juga mengundang IAIS Sambas untuk mengambil bagian dalam Konferensi Internasional Islam di Dunia Melayu 2024 (ICON-IMAD) ke-13 yang dijadwalkan pada 29-31 Juli 2024.

"Selain itu IAIS juga diundang untuk mendaftarkan mahasiswa kita pada program mini SEED 2024 yang dijadwalkan pada bulan Agustus," jelas Arnadi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, silaturahmi ini untuk membangun kolaborasi akademik, peningkatan kualitas pendidikan, penelitian serta penertiban jurnal ilmiah berskala Internasional.

Sementara itu, Wakil Rektor IAIS Sambas, Sumar'in, berharap ke depan akan ada kolaborasi penelitian bersama dengan para dosen dan mahasiswa untuk di muat di jurnal Internasional.

"IAIS Sambas sebagai kampus perbatasan di Indonesia terus berupaya memacu kerjasama dengan Kampus-kampus ternama di ASEAN untuk meningkatkan level IAIS menuju kampus Internasional," ucapnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar