Bupati Satono Tinjau Kebakaran di Pasar Sambas yang Menghanguskan 14 Ruko

11 Juni 2024 10:25 WIB
Bupati Sambas, Satono berada di tengah kerumunan warga memantau proses pemadam kebakaran di kawasan Pasar Sambas, Senin (10/6/2024) malam. Kebakaran ini menghanguskan 14 pintu ruko. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, turun langsung memantau proses pemadaman kebakaran di Pasar Sambas, Senin (10/6/2024) malam.

Kebakaran hebat itu menghanguskan sedikitnya 14 rumah toko atau Ruko di deratan Jalan Gustri Hamzah.

Bupati Satono tampak berada di tengah kerumunan warga memantau proses pemadaman api di lokasi kebakaran.

Seluruh pemadam, pun dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran tersebut. Bahkan pemadam dari Kota Singkawang juga turun membantu.

Api baru bisa dikendalikan setelah tiga jam petugas pemadam berjibaku menyemprot kan air.

“Semua damkar dari Singkawang turun. Ketika dapat informasi kita langsung meluncur ke TKP,” Eun Jit Song, Korlab Damkar Singkawang.

Ia bersyukur api berhasil di padamkan, walau butuh waktu yang cukup lama. Sebab area belakang ruko aksesnya sulit dijangkau.

“Apinya besar sekali di bagian belakang, tapi syukur sudah berhasil kita padamkan sebelum mengenai lebih banyak ruko,” ucapnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Begitupun kerugiannya belum dapat ditaksir. Aparat kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar