Satu Abad Kongregasi Fransiskanes Sambas, Bupati Satono Harap Terus Jadi Pelopor Ciptakan SDM Unggul

12 Juni 2024 16:10 WIB
Bupati Sambas Satono bersama Ketua TP PKK, Yunisa Satono dan para suster, foto bersama di momen perayaan satu abad Kongregasi Fransiskanes Sambas (KFS), yang digelar di Aula Hotel Pantura, Selasa (11/6/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono ucapkan selamat kepada Kongregasi Fransiskanes Sambas (KFS) yang kini sudah berusia satu abad.

Menurutnya, organisasi perkumpulan biarawati katolik ini, telah berkontribusi membantu pemerintah Kabuparen Sambas dalam peningkatan indeks pembangunan manusia atau IPM.

"KFS memberikan dampak yang sangat signifikan, bagi pertumbuhan IPM di bidang kesehatan," ucap Bupati Satono usai menghadiri perayaan satu abad Kongregasi Fransiskanes Sambas, Selasa (11/6/2024).

Ia berharap, di usia yang ke-100 tahun, Kongregasi Fransiskanes Sambas terus eksis. Berkiprah banyak dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan Sambas Berkemajuan, lewat kegiatan-kegiatan kerohaniawannya.

“Selamat untuk yang ke 100 tahun KFS, dengan usianya yang genap satu abad, mudah-mudahan semakin banyak sumbangsih yang diberikan untuk kemajuan Kabupaten Sambas," pesannya.

Kongregasi Fransiskanes Sambas juga diharap terus menjadi pelopor utama melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, unggul dan berkarakter.

"Saya harap KFS terus memberikan sumbangsihnya terhadap Kabupaten Sambas dan menjadi terdepan dalam bidang kesehatan," ucapnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment