Dinkes Sambas Kurban Dua Sapi 600 Kg, Daging Dibagikan ke Kaum Duafa

19 Juni 2024 21:21 WIB
Para pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mebagi daging-daging hewan kurban untuk disalurkan ke kaum duafa, Rabu (19/6/2024). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas laksanakan Kurban pada momentum Idul Adha 1445 Hijriyah.

Kurban ini merupakan bentuk solidaritas kemanusian dan peduli kepada sesama yang membutuhkan.

Penyembelihan hewan kurban digelar di halaman belakang Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, pada Rabu (19/6/2024), yang melibatkan seluruh ASN maupun honorer.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo mengungkapkan pihanya memotong hewan kurban berupa dua ekor sapi.

Hewan kurban ini merupakan hasil dari sumbangan seluruh pegawai Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Sambas.

“Ini hasil dari teman-teman kita di dinas kesehatan yang mampu untuk menyumbang hewan kurban,” katanya.

Adapun dua ekor sapi yang dikurbankan berbobot 600 kilogram, dan akan dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Allhamduillah hari ini kita bisa laksanakan pemotongan sapi cukup besar sekitar 300 kilo satu sapi,sasaran yang kami berikan yaitu kaum-kaum dhuafa sekitar lingkungan dinas kesehatan kemudian teman-teman honorer untuk bisa sama-sama menikmati daging sapi kurban tahun ini,” katanya.

Ia berharap ke depan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, bisa kembali melakukan kurban yang lebih banyak, agar dagingnya bisa dibagikan ke masyarakat luas.

“Harapan saya mudah-mudahan di tahun berikutnya ini kan momen pertama dinas kesehatan melaksanakan Kurban di lingkungan dinas kesehatan, mudah-mudahan di tahun ke depan bisa nambah lagi hewan-hewan kurban untuk disembelih,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment