KMKS Fasilitasi Puluhan Camaba Sambas Jalur SNBT ke Pontianak

20 Juni 2024 12:59 WIB
Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) fasilitasi keberangkatan dan rumah singgah bagi calon mahasiswa baru yang lolos jalur SNBT di Pontianak. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) fasilitasi keberangkatan dan rumah singgah bagi calon mahasiswa baru yang lolos jalur SNBT di Pontianak.

Adapun calon mahasiswa baru tersebut berjumlah 60 orang, yang berangkat pada hari Rabu (19/6/2024) kemarin.

“Menggunakan dua bus, keberangkatan juga di kawal oleh KMKS sampai lokasi tujuan yaitu rumah juang KMKS," ucap Agus ketua panitia pelaksana.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihak KMKS akan mengawal proses pendaftaran Camaba asal Sambas hingga verifikasi berkas selesai.

“Sehingga segala kendala apapun dapat di selesaikan bersama,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin KMKS setiap tahunnya, dengan memberikan pelayanan secara gratis kepada calon mahasiswa baru.

“Ini merupakan salah satu tugas dan fungsi seorang mahasiswa dalam memberikan kontribusi dan kebermanfaatan bagi pemerintah daerah dan lingkungan sekitar,” terang Agus.

Sementara itu, Dimas Yosa Ananda selaku Ketua Umum KMKS mengatakan Pemerintah Daerah harus melirik perjuangan dari teman-teman calon mahasiswa baru asal Sambas.

“Ini merupakan aset daerah, regenerasi yang akan meningkatkan SDM maupun IPM di Kabupaten Sambas, untuk itu Pemerintah Daerah harus memberikan dorongan motivasi kepada teman-teman pelajar,” ujarnya.

Ia berharap kedepan adanya bantuan dari pihak terkait mengenai seketariat KMKS yang terbilang tidak cukup luas untuk menampung mahasiswa asal Sambas.

“Mengingat ini merupakan agenda tahunan KMKS, setiap tahun sekretariat penuh kapasitas rumah tidak memungkinkan jika untuk menampung ratusan orang secara serentak,” jelasnya.

“Ke depan semoga sekretariat KMKS berubah status menjadi rumah singgah sehingga tidak berstatus mengontrak lagi, namun sudah menjadi salah satu aset dari pemerintah daerah yang ada di Pontianak,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar