Tabrakan Beruntun di Pemangkat Sambas Tewaskan 1 Orang

21 Juni 2024 18:34 WIB
Kecelakaan beruntun terjadi di Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Jumat (21/6/2024). Peristiwa ini tewaskan satu pengendara sepeda motor. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya wilayah Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Jumat (21/6/2024). 

Peristiwa nahas ini melibatkan satu pengendara sepeda motor, satu mobil truk boks, dan satu mobil Innova. Satu orang dilaporkan tewas dan satu lainnya luka parah. 

Kapolsek Pemangkat, AKP Ambril mengatakan, korban yang tewas berinisial SA. Yang bersangkutan adalah pengendara sepeda motor. Sementara yang luka parah berinisial HN. Telah dilarikan ke rumah saktit setempat. 

Menurut Ambril, kecelakaan beruntun ini berawal dari SA, pengendara sepeda motor hendak menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi. 

Sementara dari berlawanan arah, ada mobil truk boks dikemudikan SE datang dari arah Pemangkat menuju Semparuk diperkirakan berkecepatan 50/60 km/jam.

"Karena jarak sudah terlalu dekat, maka kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan,” ujarnya.

Tak berhenti sampai di situ, pada saat bersamaan datang dari arah Pemangkat menuju arah Semparuk mobil inova berkecepatan sekitar 60/70 km/jam yang dikemudikan SK juga menabrak bagian belakang kendaraan mobil truk boks tersebut. 

“Kecelakaan beruntun pun tak dapat dihindarkan, 3 kendaraan mengalami rusak,” katanya.

Ambril turut menyampaikan duka yang mendalam terhadap korban yang tewas, dan menghimbau agar para pengendara tetap mementingkan keselamatan saat berkendara. 

“Kepada pengendara agar berhati hati saat berkendara di jalan raya, perhatikan keselamatan ingat keluarga di rumah menunggu,” pesannya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar