Bupati Satono Buka MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Kabupaten Sambas

24 Juni 2024 22:21 WIB
Bupati Sambas, Satono memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ ke-XII tingkat kecamatan, se-Kabupaten Sambas, Senin (24/6/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-XII tingkat kecamatan se-Kabupaten Sambas telah dibuka, Senin (24/6/24) malam.

MTQ tersebut diikuti 23 desa. Dibuka langsung oleh Bupati Satono. Ia berpesan, MTQ ini tidak sekedar ajang perlombaan.

“Tapi, bisa sebagai upaya peningkatan kualitas melalui wujud nyata komitmen untuk mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Alwuran dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Lanjut Bupati Satono, melalui MTQ ini, diharapkan bisa melahirkan generasi qori yang berakhlak mulia, cerdas, dan berwawasan luas. Generasi yang mampu menjadi tauladan bagi masyarakat dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

“Mari kita lihat lomba ini bukan sekedar kompetisi, tetapi sebagai sarana untuk saling memotivasi dan memberikan yang terbaik demi kemajuan dan keberkahan bersama,” ajaknya.

Ia berharap seluruh peserta yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifias dan menjadikan ajang ini sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas diri dan mempererat silaturahmi.

“Selanjutnya, kepada seluruh peserta MTQ, Bupati Satono mengucapkan selamat bertanding,” tutupnya.***

 


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar