Bupati Satono akan Alokasikan Anggaran untuk Program Sertifikasi 112 Guru PAI di 2024

25 Juni 2024 19:01 WIB
Penyerahan Sertifikasi Secara Simbolis Oleh Bupati Satono Kepada 6 Guru PAI di Kabupaten Sambas, Selasa (25/6/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sambas akan mengalokasikan anggaran untuk program sertifikasi terhadap 112 guru pendidikan agama islam atau guru PAI.

Program sertifikasi ini merupakan bentuk apresiasi Bupati Satono kepada para guru PAI yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Sambas mencetak generasi emas dan berdampak pada peningkatan IPM. 

“Saya merasa, hadirnya Kemenag yang luar biasa, beserta jajarannya, guru yang sudah membantu Pemkab Sambas mendorong pendidikan islam di bumi Sambas,” ucapnya. 

“Karena itu, saya akan mengalokasikan dana untuk teman teman guru yang belum sertifikasi walaupun belum 100,” sambungnya.

Ia berharap, bidang pendidikan ke depan bisa menjadi indikator utama dalam membantu meningkatkan dan mempertahankan IPM di Kabupaten Sambas.

“Sehingga kita bisa bertahan melewati 2 kota yang ada di Kalbar,” harapnya.

Untuk mencapai target itu, Bupati Satono menegaskan, Pemerintah Kabupaten Samba tak bisa bekerja sendiri.

“Maka dari itu, kita memerlukan kekuatan kolaborasi sinergi dan kerja sama dari semua stakeholder termasuk para Guru PAI,” ucapnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment