Geger! Warga Tebas Temukan Mayat di Sawah

5 Juli 2024 02:31 WIB
Tim Inafis Polres Sambas melakukan olah TKP penemuan mayat lelaki di sawah, Dusun Asam Lakum, Desa Tebas Kuala, Kamis (4/7/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Warga Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, geger atas peristiwa penemuan mayat di  persawahan, Dusun Asam Lakum, pada Selasa (2/7/2024), sekitar pukul 15.30 WIB.

Mayat itu laki-laki. Kejadian ini langsung dilaporkan ke kepolisian setempat. Kasi Humas Polres Sambas AKP Sadoko mengungkapkan, korban ditemukan warga dalam keadaan terlentang di saluran air.

“Celana korban ditemukan dekat dengan lokasi penemuan mayat,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Jasad korban pun segera dievakuasi. Identitasnya sudah berhasil didapatkan. Korban bernama Tjan Kian Bui. Berumur 53 tahun.

Menurut Sadoko, hasil pemeriksaan sementara yang telah dilakukan tim Inafis Satreskrim Polres Sambas, tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Tetapi ada beberapa bagian yang lebam.

Sementara, berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Kerap melarikan diri dari rumahnya di Pemangkat

“Kami masih terus mendalami kasus ini untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini, untuk segera melapor ke pihaknya guna mempercepat proses penyelidikan lebih lanjut.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment