Kebakakaran di Pemangkat Sambas Hanguskan Tiga Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp350 Juta

5 Juli 2024 12:52 WIB
Kebakaran di Diusung Cemara, Desa Penjajab, Pemangkat, Sambar yang terjadi pada Kamis (4/7/2024) malam, menghanguskan tiga unit rumah

SAMBAS, insidepontianak.com - Kebakaran di Diusun Cemara, Desa Penjajab, Pemangkat, Sambas yang terjadi pada Kamis (4/7/2024) malam, menghanguskan tiga unit rumah warga. 

Kapolsek Pemangkat, AKP Ambril mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Rumah yang terbakar merupakan bangunan kayu. 

Di lokasi kebakaran, sumber air sulit didapat. Sehingga pemadaman terlambat dilakukan. Alhasil, tiga rumah warga yang terbakar itu ludes tak dapat disematkan. 

Menurut Ambril, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga bernama Andri Putra. Saat itu, ia mau keluar membeli makanan. 

Saat itulah dia melihat api di rumah tetangganya bernama Wempi, sudah besar berkobar di ruang tengah. Melihat kebakaran itu, dia pun teriak minta pertolongan warga sekitar. 

“Selanjutnya saksi dan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya,” lanjutnya.

Karena akses air yang sulit, api kian membesar dan dengan cepat melahap dua rumah yang berdampingan dengan rumah korban Wempi.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam dari awal kejadian. Ambril memastikan, kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir capai Rp350 juta.

“Alhamdulillah berkat kerjasama petugas Pemadam kebakaran dan semua warga api berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Sementara penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment