Meriahkan HUT RI ke-79, Tujuh Desa di Teluk Keramat Kompak Gelar Perlombaan Rakyat

2 Agustus 2024 22:40 WIB
Tujuh desa di Teluk Keramat kompak menggelar perlombaan rakyat untuk menyambut peringatan HUT RI ke-79, Jumat (2/8/2024). Kegiatan ini dipusatkan di Desa Matang Segantar. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Sebanyak tujuh desa di Kecamatan Teluk Keramat berpartisipasi aktif meriahkan penyambutan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-79 tahun 2024.

Perkumpulan tujuh desa tersebut dinamai ‘Benua Pimpinan dan Sange'.  Anggotanya terdiri dari Desa Matang Segantar, Desa Pipit Teja, Desa Sayang Sedayu, Desa Samustida, Desa Teluk Kembang, Desa Mulia, dan Desa Sungai Serabek.

Mereka menggelar berbagai kegiatan perlombaan kesenian, hingga hiburan rakyat, pada Jumat (2/8/2024).

Kegiatan ini pun antusias diikuti dan disaksikan masyarakat setempat. Kepala Desa Matang Segantar, Jasmani Ibrahim mengatakan perlombaan rakyat ini menjadi runinitas setiap menyambut peringatan HUT RI.

"Kegiatan ini sudah turun menurun dari tahun ke tahun," ucapnya.

Ia mengatakan, inti dari kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat menyemarakkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif.

"Ini adalah perayaan tahun kedua setelah Covid-19, alhamdulillah Desa Matang Segantar menjadi tuan rumah tahun ini," ujarnya.

Di sisi lain, perlombaan rakyat menyambut HUT RI ke-79 ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi dan memperkuat persatuan serta kekompakan antardesa.

"Kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa dalam perlombaan, intinya semua bahagia," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar