Pasangan Satono-Hero Makin Kuat, Demokrat Menyusul Gabung Koalisi

16 Agustus 2024 17:36 WIB
Satono-Hero terima SK Rekomendasi Pengusungan sbagai pasangan calon kepala daerah Pilkada Sambas dari Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Demokrat melabuhkan pilihan kepada Satono-Heroaldi Djauhardi Alwi untuk diusung maju sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Sambas 2024.

Surat Keputusan atau SK Rekomendasi Demokrat telah diterima Satono-Hero. SK itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Ketua Tim Pemenangan Satono-Heroaldi, Anwari mengatakan bergabungnya Demokrat, akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan pasangan ini.

“Tentu keputusan Demokrat untuk bergabung dengan Koalisi Satono-Hero sangat kita nantikan,” ujarnya.

Anwari menyebutkan, sejauh ini sudah lima partai yang bergabung dalam koalisi Satono-Hero. Di antaranya, Gerindra, PKB, PAN, PDIP, Golkar dan Demokrat, dengan totak kekuatan 32 kursi di DPRD Sambas hasil Pemilu 2024.

“Kita masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya bahkan komunikasi kita juga dilakukan terhadap partai non parlemen untuk memperkuat poros koalisi,” Pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar