Bupati Satono Harap Bimtek Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan Tambah Wawasan Petani

2 September 2024 14:36 WIB
Bupati Sambas Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono hadiri bimbingan teknis Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan Tanaman Perkebunan.

Kegiatan ini diadakan oleh Balai Proteksi Tamanan Perkebunan (BPTP) Kalbar dan 250 petani dari 13 desa di Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Bupati, Senin (2/9/2024).

Bupati Sambas, Satono mengatakan, merasa senang bisa bertemu secara langsung dengan para petani di Kabupaten Sambas.

Selain ajang silaturahmi kegiatan ini kata dia, diharapkan bisa menjadi masukan bagi para petani di Kabupaten Sambas agar mengetahui cara pengendalian hama.

"Saya senang sekali bertemu bapak ibu semua, seperti melihat orang tua saya sendiri, bapak ibu yang hadir disini adalah petani terpilih dari 195 desa yang ada di Sambas," ujarnya.

"Saya harap kegiatan ini bisa memberikan wawasan kepada bapak ibu semua terkait pengendalian hama pada tanaman," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Sambas sedang menggarap program OVOP one village one produk untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Sambas.

“Ini adalah program yang kita garap, semogga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan para petani agar mensukseskan program OVOP ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Juhni kelompok gapoktan dari Desa Sepadu menyatakan, merasa bersyukur dengan adanya bimtek ini, agar bisa mengetahui bagaimana pengendalian hama yang benar.

“Alhamdulillah dengan adanya bimtek ini memang diharapkan oleh kelompok tani, ilmunya, kami sebagai masyarakat bersyukur, dengan bimtek ini,” ucapnya.

Ia berharap hal ini tidak hanya dilakukan ditingkat Kabupaten, tetapi hingga tahap desa.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar