Pemkab Sambas Rakor Bersama KPK, Bahas Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

3 September 2024 16:19 WIB
Jajaran Sekretariat Daerah Pemberintah Kabupaten Sambas rapat koordinasi dengan tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK, membahas program pemberantasan korupsi terintegras, Selasa (3/9/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sambas, menerima kunjungan kerja rombongan Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (3/9/2024).

Rombongan diterima oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskar, dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi membahas program pemberantasan korupsi yang terintegrasi.

Analis Tindak Pidana Korupsi Madya KPK, Irawati mengatakan, rakor ini bertujuan memperkuat kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih.

"Kami berharap survei penilaian integritas (SPI) Kabupaten Sambas di tahun 2024 bisa beranjak pada kategori terjaga," harapnya.

Lanjut dia, Pemkab Sambas harus meningkatkan penilaian monitoring center for prevention (MPC) dari tahun 2023 93 persen dan di tahun 2024 menjadi 95 persen.

"Itu bisa meningkat dari tahun 2023, nilainya 93 kami berharap tahun 2024 target yang disepakati adalah 95," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam rakor ini, Pemkab Sambas juga ditekankan fokus dalam meningkatkan MCP dan SPI, agar tata kelola pemerintahan ke depan bisa lebih baik.

Irawati menambahkan, bahwa rakor ini juga membahas efektifitas pelayanan publik yang mengarah langsung ke masyarakat.

“Kita ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan proses pelayanan dengan baik dan berkualitas,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar