Bupati Satono Serahkan Bantuan Mesin Poma Air untuk Petani

4 September 2024 18:47 WIB
Bupati Sambas Satono menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada petani secara simbolis. Alsintan ini merupakan bantuan Kementan. Jumlahnya 326 unit untuk dibagikan kepada para petani. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono serahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa mesin pompa air sebanyak 326 unit, kepada para petani, Rabu (4/9/2024).

Mesin pompa air ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian. Sangat dibutuhkan petani untuk meningkatkan produktivitas.

Bupati Satono berharap, bantuan Alsintan ini dipergunakan sebaik mungkin oleh petani supaya hasil panen bisa meningkat.

"Saya tahun 2024 ini memang meminta kepada Dinas Pertanian untuk maksimalkan bagaimana memberikan perhatian kepada seluruh petani di Kabupaten Sambas, tapi tentunya bertahap," ucapnya.

Untuk diketahui, potensi pertanian di Kabupaten Sambas, sangat besar. Bahkan 70 persen masyarakat hidup dari hasil pertanian.

Bupati Satono bangga, masyarakat Sambas terus semangat mengelola lahan pertanian. Ia pun memastikan, akan terus memperbanyak bantuan-bantuan agar sektor pertanian Sambas semakin maju.***

"Saya bahagia dan bangga, masyarakat Kabupaten Sambas rajin-rajin semua. Bertani tidak perlu diajari lagi, tinggal siapkan bibit, alat dan pupuk. Alhamdulillah pupuk saat ini sudah banyak, " ujarnya.(Nia)


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Muhlis

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar