Kades Lubuk Dagang Terima Kasih ke Bupati Satono Sudah Atensi Pembangunan Jembatan di Desanya

5 September 2024 22:48 WIB
Bupati Sambas Satono dan Kades Lubuk Dagang saat melewati jembatan desa yang kondisinya sudah mulai reot. Jembatan ini segera dibangun ulang lewat program Jembatan Berkemajuan. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Kepala Desa Lubuk Dagang, Suip ucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas Satono karena sudah mengatensi pembangunan Jembatan Berkemajuan di desanya.

Pembangunan jembatan itu telah dicanangkan. Bupati Satono pun sudah melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan segera dimulai, Kamis (5/9/2024).

Adapun Jembatan Berkemajuan yang bakal dibangun di Desa Lubuk Dangang panjangnya mencapai 135 meter.

Pembiayaanya didanai lewat sumbangan pihak swasta. Sedangkan pengerjaanya dilakukan dengan gotong royong melibatkan masyarakat setempat.

Menurut Suib, jembatan ini adalah akses utama penghubung antar-desa dan kecamatan. Kondisi jembatan yang ada saat ini sudah reot, sehingga perlu dibangun ulang.

"Kalau ini rusak, roboh, maka tidak ada lagi aktivitas kehidupan di sini," ujarnya.

Karena itu ia bersyukur harapan masyarakat atas pembangunan jembatan ini dijawab cepat oleh Bupati Satono.

"Saya mewakili masyarakat ucapkan terima kasih Pak Bupati Satono, luar biasa sekali kepeduliannya, " ucapnya.

Ia berharap, setelah peletakan batu pertama dilakukan Bupati Satono, pembangunan jembatan tersebut segera dilanjutkan, supaya pengerjaannya cepat selesai.

"Kalau jembatan ini sudah bagus, tentu sangat membantu akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat di sini," tutupnya.***


Penulis : Antonia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar