Pj Bupati Sambas Ajak Semua Pihak Kolaborasi Atasi Stunting

12 Oktober 2024 08:41 WIB
PJ Bupati Sambas, Marlyna Almutahar. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar mengajak semua pihak berkolaborasi tangani persoalan stunting. 

Pasalnya, prevalensi stunting di Kabupaten Sambas tinggi. Masih di angka 30,8 persen. Jauh dari target nasional yang dipatok 14 persen. 

Penyebab stunting sendiri terjadi akibat banyak faktor. Mulai dari kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil yang tidak tercukupi, kesakitan pada bayi, kurangnya asupan gizi pada bayi dan lain sebagainya. 

Karena itu, penangan stunting harus melibatkan banyak pihak. Juga mesti ada gerakan bersama yang terintegritas. Supaya faktor-faktor penyebabnya itu bisa ditangani secara menyeluruh.

"Karena itu, saya mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dan bersinergi dalam mewujudkan program-program penanganan stunting," ajaknya. 

Ia yakin, jika seluruh stakeholder kompak dan bergerak bersama, maka intervenai penanganan stunting bisa dilakukan dengan cepat. 

"Dengan sinegritas, angka stunting di Sambas dapat menurun signifikan. Sehingga ke depan, anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik dan sehat," ucapnya.***

 

 


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar