Awalinda, Atlet NPC Sambas Raih 3 Medali di Ajang Peparnas Solo

17 Oktober 2024 06:50 WIB
Awalinda saat disambut oleh Forkopimcam Tebas, Rabu (16/10/2024). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Awalinda, atlet NPC Sambas, berhasil menyabet tiga medali di ajang Pekan Paralimpiade Nasional ke-XVII, di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Mahasis Politeknik Negeri Sambas asal Desa Bukit Sigoler, meraih medali emas di cabang perlombaan renang 50 meter gaya dada putri, dan dua medali perunggu di cabang renang 100 dan 50 meter gaya bebas. 

Awalinda sendiri sudah tergabung dalam MPC sejak 2014 dan memulai karirnya di bidang olahraga renang sejak saat itu.

“Alhamdulillah tahun pertama saya langsung mengikuti Peparprov di Pontianak dan berhasil membawa pulang medali perunggu dalam laga pertama saya,” jelasnya.

Ia kemudian mengikuti Peparprov kedua tahun 2018 dan ketiga tahun 2023 yang kemudian tahun 2024 ini berhasil mengikuti kancah nasional.

“Laga kedua saya mendapatkan medali perak dan perunggu, lalu tahun ketiga saya keluar sebagai juara mendapatkan 2 medali emas dan 1 perak. Sehingga tahun ini saya lolos untuk tingkat Peparnas 2024 di Kota Solo,” lanjut Awalinda.

Dengan perjalan yang cukup panjang mempersiapkan diri, Awalinda menceritakan melakukan pelatihan mandiri di Pontianak dengan biaya mandiri selama 4 bulan.

“Dengan perjuangan saya bersama pelatih yang tidak mudah, saya percaya diri mengikuti pertandingan melawan anak-anak club yang sudah terbiasa latihan di Solo, Alhamdulillah saya berhasil menyabet medali emas kategori 50 meter gaya dada para renang,” ucapnya.

Ia tak lupa mengucapkan rasa syukur dan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan terhadapnya sehingga bisa meraih prestasi. 

“Saya sangat senang, bahagia dan terharu karena telah mendapatkan medali emas pertama di kancah nasional. Kepada teman-teman, khususnya yang difabel, tetap terus semangat, jangan pernah lihat apa yang kurang, tapi lihatlah yang masih tersisa,” pesannya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar