Pemkab Sambas Upayakan Program PKH Tepat Sasaran

21 Oktober 2024 12:08 WIB
Foto Bersama Dinsos Sambas, beserta Forkopimcam Subah usai kegiatan Sosialisasi Program PKH, Rabu (15/10/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemkab Sambas melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sambas berupaya memastikan Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran.

Hal ini dikatakan oleh Kadis Dinsos Sambas yang diwakili oleh Wahyudi saat sosialisasi di Kecamatan Subah, pekan kemarin.

Ia mengungkapkan, adapun tujuan sosialisasi program PKH ini ialah agar bantuan tepat sasaran dan memperbaiki verifikasi serta validasi data bagi petugas data di lapangan guna mewujudkan program PKH yang tepat sasaran.

"Kami ingin agar bantuan ini tidak hanya tepat sasaran, tetapi juga memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Bertujuan mengurangi kemiskinan.

"Sosialisasi ini bertujuan menginformasikan kepada pemerintah di wilayah serta masyarakat terkait bantuan sosial yang penyalurannya," jelasnya.

Dengan langkah-langkah ini, Pemkab Sambas bertekad agar program PKH dapat memberikan manfaat maksimal dan mendukung pengentasan kemiskinan di daerah.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar